Hehehe jadi malu nich, maaf ya !!
Btw, ASI alhamdulillah masih berjalan, susu formula hanya berjaga saja kalo
stock ASI habis.

 -----Original Message-----
From:   Alfin Agung [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent:   Tuesday, August 01, 2006 10:28 AM
To:     balita-anda@balita-anda.com
Subject:        Re: [balita-anda] Obat Batuk

:((...pak alfin lagi maen balon di rumah, mbak :p

satu2 coba bantu yak...

pertama, hampir 90% batuk pilek pada anak itu disebabkan o/ virus, yang gak
bisa mati karena antibiotik. karenanya, ndak perlu mengkonsumsi antibiotik
karena akan percuma saja. virus akan dibasmi o/ sistem pertahanan tubuh
kita, nothing else.
jadi, amoxylin ndak seharusnya diberikan pada syaoqy.

kedua, berarti dah 2 bulanan dunk batuk pileknya. apa gak mungkin karena
alergi (dingin, debu). coba diamati lagi, mbak.

kalau ingus mencair, ya bagus dunk. itu masih tahap penyembuhan tuh.

u/ obat2nya, sebenarnya tidak perlu, karena kan memang penyakit karena virus
ndak ada obatnya. cukup berikan parasetamol jika demam > 39der, atau breathy
jika hidung mampet.

kalo bisa, ASI-nya diteruskan mbak. pasti bisa deeeeeeeeeeeeeeeeeh...

dari medicastore...

NAMA
NIPE
GENERIK
Per ml : Isotipendil HCl 1 mg, Asetaminofen 120 mg, Fenilefrin HCl 1 mg.
INDIKASI
Pilek & komplikasinya, rinitis akut & rinitis alergika, bronkhitis &
sinusitis, demam.
KONTRA INDIKASI
Gangguan hati
PERHATIAN
Diabetes, hipertensi, gangguan tiroid & jantung, dapat mengganggu kemampuan
untuk mengendarai kendaraan atau mengoperasikan mesin.
EFEK SAMPING
Gugup, kelelahan, insomnia (susah tidur), mengantuk.
KEMASAN
Tetes untuk anak 15 mL.
DOSIS
Anak berusia lebih dari 6 tahun : 3-4 kali sehari 2-4 ml.
Anak berusia 1-6 tahun : 3-4 kali sehari 1-2 ml.
Bayi berusia kurang dari 1 tahun : 3-4 kali sehari 1/2-1 ml.

PABRIK
ASTA Medica.

NAMA
MUCOPECT
GENERIK
Ambroxol HCl.
INDIKASI
Terapi sekretolitik pada penyakit bronkhopulmoner akut dan kronis yang
berkaitan dengan sekresi dahak abnormal & gangguan pengeluaran dahak.

PERHATIAN
Gangguan fungsi ginjal & hati.
Kehamilan, menyusui.
Interaksi obat : Amoksisilin, Eritromisin, Doksisilin.
EFEK SAMPING
Reaksi alergi, efek pada saluran pencernaan yang bersifat ringan.
KEMASAN
Tetes 15 mg/ml x 20 ml.
DOSIS
Dewasa & anak berusia lebih dari 12 tahun : 2 kali sehari 4 ml.
Anak berusia 6-12 tahun : 2 kali sehari 3 ml.
Anak berusia 4-6 tahun : 2 kali sehari 2 ml.
Anak berusia 2-4 tahun : 2 kali sehari 1,5 ml.
Anak berusia 1-2 tahun : 2 kali sehari 1 ml.
Anak berusia kurang dari 1 tahun : 2 kali sehari 0,5 ml.

PABRIK
Boehringer Ingelheim.