Mba Arni, saya juga dulu pernah ngalami anak batuk trus muntahnya (maap...) sampai banyak. Memang kasihan sih, tapi itu salah satu cara untuk ngeluarin dahak karena dia gak bisa berdehem. DSA anakku bilang pada saat batuk, tepuk punggungnya pelan-pelan dan berulang sampai batuknya reda. Dengan ditepuk punggungnya adl salah satu terapi batuk spy anak juga tidak tersedak. Sering dijemur di matahari dan minum air putih hangat juga mengurangi batuk. Slamat mencoba ya, mudah-mudahan membantu.

----- Original Message ----- From: "arni" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, August 01, 2006 9:55 AM
Subject: Re: [balita-anda] Obat Batuk

Selamat Siang

Anak saya 9 bulan 1/2, sedang batuk berdahak, sudah 2 minggu, 3 minggu
sebelumnya kena radang/ inspeksi tenggorokan.
Sekarang kalau batuk + muntah (sayang susu dan bubur yang sudah dimakan
keluar lagi).. kalau lagi  batuk + muntah kasian perutnya kayak yang di
kocok2. Mau tanya kalau batuk + muntah (banyak..) ada yang perlu diwaspadai tidak selain batuknya sendiri, takutnya ada kelainan. Mohon informasinya...

Terima Kasih