ikutan yah..

kayaknya Aldi dah kebiasaan digendong yah bu? kalau gitu ada
benernya juga istilah bau tangan itu. mama saya juga memperingatkan
saya waktu baby saya lahir. katanya jgn keseringan digendong ntar jadi
kebiasaan. repot juga yah bu kalo 6,5 bulan masih digendong bobonya.
saya sih dah ga kuat lagi gendong baby saya waktu umur 6 bulan..hihi

menurut saya jangan dibuatin ayunan, ntar kebiasaan satu ilang, ganti
kebiasaan baru. keponakan saya ampe umur 3 tahun klo mo bobo monya di
ayunan. klo ga di ayun dia ga mo bobo. udah kebiasaan dr bayi di ayun.

paksain aja bu bobo di tempat tidur. klo nangis, diusap2 aja
punggungnya, kalo ga bokongnya ditepok2. sambil dinyanyiin. make
him/her comfort. pasti deh ntar juga dia bobo. anak saya
sih klo bobo dari baby kayak gitu. ga pernah digendong. biarpun nangis
ga pernah saya gendong. kebetulan anak saya dr umur 3 bulan ampe
sekarang (16 bulan) bobonya tengkurep trus. klo dia dah capek ntar dia
balik sendiri, abis itu nanti tengkurep lagi. klo anak ibu bobonya
terlentang, coba dimiringin biar ibu bisa usap2 punggungnya.
good luck :)

Regards,
Dewi

--
Best regards,
 Dewi                            mailto:[EMAIL PROTECTED]