Kalau aku biasanya nitip saudara yang tinggal di daerah. jadi biasanya
Bulik saya dah tau ortunya. pembantu saya udah setahun ini ikut. Dan
ortunya juga tau kalau ikut saya, dan pas lebaran dia ikut pulang
dengan saya, Jadi saya sampai ke semarang, nanti asistant itu naik bis
lagi ke kampungnya. Kemarin ini ada saudaranya mau ikutan kerja, tapi
udah tanggung bulan.

Yang ikut saya juga udah bilang mau balik, karena ortunya cuman
percaya kalau ikut ke jakarta ke tempat saya.

Jadi siapa tahu SP's disini ada saudara di daerah bisa dititipin,
selain gak pake ongkos, org2nya yang ikut biasanya bener2 niat kerja.
Karena saudara kita kenal dan tahu asal usulnya.

Cuman kelemahannya orgnya biasanya masih muda, dan perlu diajarin oleh
si empunya rumah. dan bener2 lugu, karena baru kerja sekali or 2 kali.
dan gak pindah2.

Karena saya lebih suka yang begitu jadi saya cocok2 aja, karena kita
ngajarin dari awal jadinya dia ngikutin pola kita, dan gak pernah
bandingin ama yang lain apalagi nuntut. yang terpenting orngnya niat
kerja dan jujur. selebihnya kita poles sendiri. kalau telaten lama2
juga pinter kok. Meski awalnya kadang Gatek.

cheers,

kalau aku bilang sih..
daripada ke yayasan, mendingan ambil langsung ke agen aja..
jauh lebih murah.
aku biasa ambil dari agen langgananku...admin 200rb. emang sih jaminan
cuma sebulan.
tapi itu pun relatif kok...waktu dulu...pernah lebih dari sebulan...masih
dikasih ganti tuh..
and yg dulu tuh dikasih ke aku...dah masuk 3 thn ini di rumah..
tapi gak tau juga sih...mungkin relatif juga ya..
krn aku pernah juga dapet yg baru 3 jam minta keluar..ya..aku minta ganti
lagii..
Dini...pengalamanmu ambil ama Bu surat akhirnya gimana?

Rosa
Sam and Jamie Cake and cookies
Jl. Delman Indah VI/18
Jakarta Selatan