From: Ria Fitriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, September 14, 2006 12:53 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] OOT: busway

bener mbak noni...
  suatu hari aku naik busway dr harmoni ke blok m pas jam 3 in 1...
  kukira jalan thamrin or sudirman lancar...ehehhhh ternyata macet
toal...bingung aku kayaknya emang busway ama 3 in 1 tuh gak ngaruh ya ama
pengguna mobil pribadi???/
  bos-bos mana mau naik kend umum...???kl di luar negeri org2 berjas, bos2
pd pake kend umum krn efisien tenaga ama biaya..di kita bos2nya pada
belagu-belagu..gak mau desek2an ama kroco2 kyk kita...
  kl jakarta bagusnya subway kali yeee

  gt aja..
  RIA

Noni Mira Timotius <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

***********-***********

yang diprotes itu bukan busway-nya, tapi cara merealisasikan busway itu
membuat transportasi yang manusiawi, itu sangat penting dan memang
dibutuhkan orang banyak
tapi, kalo bikin buswaynya dikorupsi, bertahun2 gak selesai sehingga
mengorbankan kepentingan orang lain, bikin banjir, apa kita musti diem dan
pasrah aja?

selain itu, menurut survey yg pernah aku baca, para pengguna busway itu
adalah orang2 yg sama yang selama ini menggunakan angkutan umum... bukan
pengguna mobil pribadi yang beralih ke busway
jadi, kalo dulu saya naik patas, sekarang naik busway lantaran rute patasnya

jadi hilang
tapi si bos yang dari dulu naik mobil pribadi, tetep naik mobil pribadi dan
tidak beralih ke busway
kesimpulannya, yg gak ngerasain macet ya cuma sebagian orang aja, yg
sebagian laen malah ngerasain macet yang tambah parah
kan gak bisa begitu.. apalagi negara kita menganut asas adil dan merata