Mbak Dini,

Soalnya di kelas, dari jumlah 10 anak, cuma anak saya doang yg gak mau duduk dengerin miss nya.. Kalo diabsen, dipanggil namanya oleh miss, Kevin malah jawabnya "gak mau"... tapi koq yg lain sdh mengerti padahal umurnya paling berbeda 2-3 bln dari anak saya.

----- Original Message ----- From: "Dini Febrina" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, September 27, 2006 3:57 PM
Subject: Re: [balita-anda] Anak Tidak Bisa Duduk Diam di kelas.

Mbak Renny,

Anak umur 2,5 tahun memang sudah bisa ya disuruh duduk diam? saya malah
heran kalo ada anak segitu bisa anteng :-)
soalnya anak saya jg hobynya lari-lari. Waktu ikut Gymboree, hobynya
lari-lari muterin ruangan, naik turun perosotan, lompat-lompat dll.
Nggak bisa duduk diem deh. Sama miss-nya nggak apa-apa kok, memang usia
segitu ya begitu kelakuannya :-)
Menurut saya malah masih tahap wajar kok. Hiks kebayang anak yg lagi
seneng-senengnya explore disuruh diem..nanti malah stress, nangis, rewel
dll.
Terlalu cepat kasih kesimpulan anak hiperaktif atau autis. Menurut saya itu
cara Tasya uth menyalurkan energinya, jadi jgn di redam, justru harus
disalurkan.
(jadi inget pelajaran fisika sekolah dulu "energi tidak dapat diciptakan
atau dimusnahkan" he..he...).

Lama-lama seiring pertambahan usia, sang anak jg ngerti kok Mbak, lebih
kooperatif.

Dini