Sent: Thursday, August 21, 2003 3:13 PM
Subject: RE: [balita-anda] Berat Badan Susah Naik

Dear Mbak wiwiek,
Terus terang saya juga awalnya takut seperti itu. Takut ketergantungan obat. Ada lho  temanku yang seperti itu juga, obatnya di stop eh nafsu makannya ikutan surut. Padahal dokternya sama-sama ahli pencernaan (malah dokter dia lebih senior dari dokter ku).Untuk Alika, anak ku, seperti yang aku ceritakan, alika nggak terlalu susah makan meskipun kadang-kadang kumat juga hobi "mingkem" nya. Jadi waktu treatment dari dokter (+/- 2 bln) aku tidak merasa sulit memberi dia makan, wong makannya sama seperti biasanya kok. Waktu obat di stop, nafsu makannya ya tetep sama aja kayak gitu, kadang susah kadang lancar.Yang aku takjub, setelah selesai pengobatan, tanpa minum obat/vitamin apapun dan dengan nafsu makan yang standard itu, berat badannya malah gampang naik. Saya belum pernah nimbang dia lagi, tapi kalo sekarang saya gendong ya lumayan bikin encok-pegel linu  juga sih mbak...hihihihi....

Maaf kayaknya jawaban saya kok nggak membantu ya mbak Wiwik ?

Wassalam,
Tiara