Justru karna itu, semakin hari tayangan tv itu semakin ga berkualitas, semakin
hari tayangan tv itu smakin mengajarkan kita utk berbuat kejahatan, secara
adanya tayangan semacam itu (Buser dsb) kriminalitas di Indonesia, khususnya di
Jakarta, jadi semakin meningkat tajam...karna apa? Karna mereka secara tidak
langsung diajarkan bagaimana caranya membunuh dsb di tv. Apa hal semacam ini yg
kita inginkan ada di layar tv kita??? Begitu rendahnya ilmu pengetahuan kita
dan pemikiran kita sampai2 tayangan yang merusak jiwa manusia semacam ini
dibiarkan tayang di layar tv kita.

Smack Down itu baru salah satu contoh...dan kalo kasus ini kita biarkan akan
semakin banyak tayangan2 "smack down" dalam format/bentuk lainnya di tv yang
notabene bisa merusak moral dan jiwa bangsa.

So sekali lagi...seperti yang pernah aku bilang di forum BA sebelumnya, kalo
tayangan tv lokal kita bener2 menyedihkan...and please someone who's working in
a local tv station, pilihlah tayangan2 televisi yang mendidik, fresh,
menghibur, ada manfaat dan bukan mudharat [yg menjerumuskan]...

Jangan lagi-lagi orangtua yg disalahin...apa daya orangtua sih, kalo misal
semua program tayang yg ada di tv (dari pagi sampai malam) ternyata semua
mengajarkan kita menjadi orang yang tidak bermoral...jangan sampe deh hal
semacam itu terjadi..makanya mumpung masih bisa dihitung dengan jari tayangan2
yang menyesatkan itu..lebih baik we fight against it.

Ini sama aja dengan kalimat: pemerkosaan banyak terjadi karena perempuan
memakai pakaian serba minim! Lalu, apa kita akan bilang PEREMPUANNYA SIH YANG
SALAH PAKAI BAJU MINIM...! ??? Apa kita akan membiarkan pemikiran semacam itu
yang mengkungkung pihak perempuan, yang membelenggu pihak perempuan, yang
mengkerangkeng pihak perempuan??? Hey, kita negara yang berdaulat...kita punya
badan legislatif kok! Kenapa ga badan legislatif itu yang kita pergunakan utk
mengeluarkan undang-undang...bagi pemerkosa akan dikenakan hukuman
seringan-ringannya SEUMUR HIDUP. Bukankah dengan cara itu akan jauh lebih baik?
Sehingga laki-laki akan berpikir 7 kali utk melakukan tindakan pemerkosaan...
DARIPADA pihak perempuannya yang selalu disalahkan...yang ada pemerkosa di
negara ini akan kegirangan deh...

So jangan terlalu picik melihat satu masalah...berpikirlah secara luas...secara
mendalam...dampak apa kira-kira yang bisa ditimbulkan dari sebuah
tindakan/acara/kelakuan.

Maaf sekali lagi bagi yang merasa tersinggung, ini cuma penyampaian aspirasi
diri...dan tidak ada maksud utk menyakiti atau memusuhi. Hanya sekedar adu
pendapat/debat...

Salam,
Rini