Dear All,

Anak saya, laki-laki 14 bulan, dua hari lalu makan buah semangka dan sepertinya dia
ikut memakan kulit semangka itu .....salah saya juga sih, potongan semangka yang saya
berikan itu masih ada kulitnya :(
Waktu itu sempat tersedak dan batuk2 sehingga sempat memuntahkan apa yang dimakannya.
Namun sepertinya masih ada sisa semangka (or kulit) yang masih tertinggal karena suara
batuknya aneh (maaf....seperti berdahak....). Saya sudah telungkupkan badannya sambil
menepuk-nepuk punggung dan leher namun sepertinya benda itu masih ada di tenggorokan.
Saya buka mulutnya dan masukkin jari saya namun benda itu juga ngga bisa saya capai
(soale gak tega juga, anaknya keburu nangis menjerit-jerit).

Sekarang sih keliatannya normal saja, bisa makan dan minum seperti biasa namun kalau
tidur, sepertinya ada yang menyumbat hidung/tenggorokan. Saya kuatir si benda tadi itu
menyumbat saluran nafasnya.

Minta advis dong apa yang musti saya lakukan. Apakah harus minta tolong ke DSA/THT
untuk mengeluarkan benda itu or kita tunggu saja beberapa hari ...siapa tahu si benda
tadi lama-lama lembek dan tertelan sendiri?

Want to chat instantly with your online friends? Get the FREE Yahoo!Messenger

Kirim email ke