From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, August 28, 2003 3:58 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Mengajak Anak Belajar

Mami Darryl,
Anakku memang yg pilih ke kumon setelah mental aritmatikanya nggak betah.
Kumon suasana kelas dan cara pengajarannya lebih comfortable.

Kalu anda mau, aku ada artikelnya dari koran tempo sometime ago, kebetulan
masih kusimpan.  Boleh lewat japri.  Sekedar menambah pengetahuan saja.

salam - v

                      Sofie

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
[EMAIL PROTECTED]

                      net.id>                  cc:

                                               Subject:  Re: [balita-anda]
Mengajak Anak Belajar
                      28/08/2003 03:53

                      PM

                      Please respond to

                      balita-anda

Mohon sharingnya dong, apa beda KUMON, SEMPOA dan 1 lagi
apa yah aku lupa yah.. pokoke kira2 yang ke arah matematika
gitu.. saya lagi bingung anak saya minta les kumon, sedangkan
saya belum cari tau apa bedanya dgn yg lainnya. Anaknya kakak
saya les Sempoa jadi pikiran barengin aja tapi anak saya maunya
Kumon. Ada yang bisa bantu ??

Maminya Darryl

At 02:38 PM 8/28/03 +0700, you wrote:

>Waduh, persiiiiis banget anakku bu.
>Itu terjadi pada anakku yg ke 2.
>Tulis angka 3, 5, 7 dan 9 selalu terbalik.  Kadang gregetan banget.
Maunya
> [...]
>ikutan kakaknya ke les kumon (aku sih nggak bilang ini solusinya yach),
>alhamdulillah acara kebalik-balik itu sudah nggak pernah lagi.  Dan grafik
>yang ditunjukkan pembimbing kumonnya menunjukkan peningkatan yg pesat &
>bagus sekali, malah lebih bagus dibanding kakaknya.  Les kumon itu karena
>dia mau, bukan aku yg suruh.  Dan waktu kulihat dia enjoy, karena selalu
>bersama "mas" nya, ya... aku dukung dia.  Yang penting dia ndak terpaksa.
>Begitu juga dengan penulisan huruf, sudah tidak pernah terbalik lagi.
>Sudah "NORMAL" gituuu...  Mungkin ada bahasa psikologi-nya ... siapa tahu

<[EMAIL PROTECTED]>

>                      <[EMAIL PROTECTED]        cc:

>                      m>                       Subject:  [balita-anda]
Mengajak Anak Belajar

> [...]

>                      Please respond to

>                      balita-anda

>Rekan-rekan sekalian,
>Minta bagi pengalamannya dong...
>
>Anak sulung saya, Naila 4,5 th saat ini sedang belajar menulis, Angka dan
>huruf. Selain belajar huruf latin (A, B, C dst) Naila juga mengikuti
>TK-Agama setiap sore. Jadi dia juga belajar mengenal huruf arab, dan
>doa-doa
>pendek.
>Kadang-kadang dia jadi salah/terbalik menulisnya (maksudnya arahnya). Mis
>yang seharusnya angka 2 menghadap ke kiri dia jadi menghadap ke kanan.
Tapi
> [...]
received
>this in error, please contact the sender and delete the material from any
>computer.

The information transmitted is intended only for the person or entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged
material.  Any review, retransmission, dissemination or other use of, or
taking of any action in reliance upon, this information by persons or
entities other than the intended recipient is prohibited.   If you received
this in error, please contact the sender and delete the material from any

This email has been scanned for all viruses by the MessageLabs Email
Security System. For more information on a proactive email security
service working around the clock, around the globe, visit
http://www.messagelabs.com