halo mbak mika miko (hihihih...kayak nama kembaran gitu)...

pengalamanku waktu lahiran anak ke-1 & ke-2..

a.. setelah melahirkan saya harus pakai apa yah supaya badan saya
tetap bagus n ga melar??
--> secara fisik, saya pakai stagen (dibengkung), tapi ndak terlalu
kenceng2 juga, soale malah takut susah nafas.
pas anak pertama, perut dibalur kapur sirih+parem+ditutup daun sirih.
yang ada super duper guatel luar biasa. cuma lom pinter nolak suruhan
emak, hehehe...
pas anak kedua, perut cuma dibalur air asem aja. gak gatel.

b.. supaya ASi lancar saya harus minum apa yah selain daun katuk??
apa ada rekomen jamu2xan?? kalo ada gimana cara bikinnya..
--> kalau jamu, saya ndak rekomen. kenapa? pertama, yang pasti akan
pengaruh ke asinya. yang kedua, efek ke saya pribadi, jadi sembelit,
susah banget BAB. akhirnya ya paket jamu _ny_meneer_ cuma saya
konsumsi 2 hari. lagian aku merasa badan seger2 aja, gak sesuai dengan
fungsi jamu yang u/ menghilangkan pusing dll.
sebaiknya memang mengkonsumsi banyak buah, sayur, air putih, biar BAB
lancar dan ASI juga lancar.
olahraga juga (buat yang rajin. kalo saya siy terus terang enggak,
jadi paling2 ngurus anak juga dah bikin kurus...hihihi)

c.. bisa ga yah selulit or bekas2x melahirkan hilang?? kalo ada
alatnya or obatnya namanya apa??
---> kata dsogku, kulit ini bawaan keturunan. jadi ya sulit u/
menghilangkannya dengan cepat. ya akhirnya aku ndak olesin apa2,
karena males juga :D
cuma kalau mau biar agak adem, bisa olesin krim _mothercare_

cheers,
=listi=