Waduh mbak itu baik sekali... udah numpang menikmati segala fasilitas sampe2
pembantu juga....

Klo aku sih diskusi sama suami, hidup ga bisa begini... walau dengan alasan
ga punya duit trus numpang. Seharusnya klo numpang yang harus bantuin
pekerjaan rumah dan jagain anak... ga boleh ongkang2 kaki aja.

Musti diskusi sama suami masalah ini... karena ini masalah serius, rumah
tangga ga akan tenang klo begitu terus. Ga pa pa kok klo menurutku meminta
mereka (ipar2) meninggalkan rumah... klo Ibu mertua jangan. Klo saranku mbak
harus bersikap sebagai Lady of the house... harus punya karisma diantara
ipar2 tersebut, galak dikit ga pa pa mbak... ini kan rumah mbak. Jadi mereka
sungkan dan segan... minta pembantu jangan nurut2 sekali sama ipar2.. karena
yang jadi majikan itu mbak bukan mereka. Klo diomongin ini dan itu... cuekin
aja... ga suka? Tahukan pintunya dimana?

Ato ga... mbak minta sharing biaya... sekecil apapun yang mereka bisa,
mereka harus keluarkan... misal biaya pembantu, listrik, telpon de el el...
mereka sanggupnya berapa? dan tekankan bahwa hidup ini pasti makan biaya,
jadi mereka juga harus mau mengeluarkan biaya. Klo yang ga punya penghasilan
harus mau keluar tenaga...

Mungkin mudah untuk di katakan, sulit untuk dijalankan yach...

Tapi klo menurutku mbak musti bicara sama suami dengan baik2 dan serius...
karena ketenangan dan kebahagiaan rumah tangga mbak yang jadi taruhannya..

Thanks,
Muthi