sory Pak
test torniquet ini, nanti setelah 15 menit ada muncul bintik 2x merah (suruh
susternya test torniqet)
tapi bisa jadi ini tidak timbul...atau timbul tapi ini bukan demam berdarah
( bisa thypus), demam dengue, atau demam chikungunya....dan masih banyak
lagi...
sangat susah sekali mendiagnosis demam berdarah,,karena diagnosis akhir itu
setelah semua   perjalanan penyakit selesai. gold standar. saya pernah
dengar namanya ICT virus DB, 3-5 rts ribu
tapi dokter2x saya ga lakukan
kalo anak sudah mengeluh ga mau makan.., nyeri ulu hati ( daerah hati/ hepar
).Awasi ketat..
awasi kencingnya ...jumlahnya banyak atau sedikit.......kalo sedikit...awasi
ketat
awasi tanda 2x perdarahan yang ga keliatan dari luar
termasuk paru 2x nya,,,,,sesek ga,,,,atau barangkali sudah di rontgen dokter
hari ke 3-4?

biasanya ciri khas DB setelah hari ke 3-5 demam turun,,itu masa
kritis,,,jadi waspada
awasi trombosit,hb,ht,.....tanda 2x perdarahan

salam untuk keluarga