From: anggi utami [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: February 9, 2007 4:11 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Ada hubungan apa antara : Demam dan trombosit
turun...

sependek pengetahuan saya....
waduh mba..aq suka kayak gitu.aq orangnya .panik
mba jangan ikut 2x panik ya ;0
Better cek lab!

memang sekarang qt harus waspada Mba, lagi outbreak ga sih ?
demam naik turun 2 hari,3 hari langsung bawa ke dr.....
kalo punya tensimeter di rumah,,coba aja pake...
ato kita bikin workshop carnya tensi gimana?
bisa kan ibu2x.....
minta ajarin suster...tapi ini masih kemungkinan kecil test torniquet
ini....+ juga belum tentu DB (hanya screening ala puskesmas)
minta cek HB, Ht, trombosit...berkala tiap 6 jam. kalo trombo < 150ribu

DB ini sependek pengetahuan saya repeat after 4 years,,
jadi pas lagi anak normal better cek hb,ht dan trombositnya....
jadi kita bisa cek kapan Ht ( hematokrit itu naik )

analog normal    (contoh)
HB= 12
Ht= 36
trombo = 150 ribu-450ribu

hari ke 3 demam ( cek !)
demam berapa derajat
Hb =...
Ht.=.... ----> Ht 40 keatas ---> waspada Db
trombo berapa... apalagi disertai trombo kurang dari 150ribu----->
waspada
Db...

Kemarin mba Rachmawati kan ada tuh tentang Db....mba Rachmawati mana ya

Better ask real dokter di BA .....yang kemarin nawarin diskusi tentang
Pencernaan...wah.mungkin kalo beliau gabung bisa kasih pencerahan lagi

On 2/9/07, Grace Larope <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbak Anggi,
>
> Emang kenapa kalo demamnya turun mbak  ? aduh aku kok jadi serem ya,
> soalnya anakku juga panasnya naik turun sudah 2 hari ini...tapi tadi
> sudah nggak panas lagi sih ?  panasnya sekitar 37-38 derajat
celcius....

> Aku juga takut anakku kena demam berdarah deh ...
>

> Regards,
> Grace

setelah

> This e-mail, including any attached files, may contain confidential
and
> privileged information for the sole use of the intended recipient.
Any