Terimakasih banyak buat Mba Ade Novita.

Kemaren malam Dito udah saya bawa ke DSA nya. Diagnosa sementara muntahnya
bisa karena iritasi lambung akibat kunyit dan kencur. Seharian kemarin
muntahnya 11 kali.

Hari ini sudah berangsur membaik. Tadi pagi muntah sekali. Tapi kata BS nya
muntahnya karena batuk. Dan jumlahnya ngga banyak kaya kemaren. Trus minum
pediasure juga ngga keluar lagi. Dibandingin kemaren seharian,  setiap kali
ada yang masuk ke perutnya ngga perlu nunggu lama keluar lagi. Semoga
kondisinya terus membaik.

Salam,
Mamanya Anandito

                      "Ade Novita"

                      <[EMAIL PROTECTED]         To:      <[EMAIL PROTECTED]>

                      .id>                     cc:

                                               Subject: Re: [balita-anda] Muntah

                      09/08/03 02:50

                      PM

                      Please respond

                      to balita-anda

muntahnya sedikit sedikit atau muntah menyemprot?
warna muntah apa?
semuanya mesti diperhatiin....
yg pasti jangan sampai dehidrasi, kasih minum yang banyak dan sering...
(this is a must !! jangan anggap enteng muntah loh)

muntah 7 x dalam 24 jam termasuk warning loh alias siaga 1 kali ya...
coba cubit kulitnya gampang balik nggak? matanya sayu nggak? pucet nggak?
wah banyak deh kuesionernya... dan sudah sering saya dan netters lain kasih
tanggapan ttg muntah.. coba yg minggu lalu diliat liat lagi.
bisa juga kebanyakan madu, kencur dan kunyit, mungkin sebenarnya nggak
cocok, tapi karena seminggu dikasih terus baru berefek sekarang.
kadang usus nggak kuat ama madu terutama utk anak dibawah 2 tahun.
tradisional juga main cocok cocokan loh mbak.
oh iya keseringan batuk pilek juga bisa menyebabkan GER (gastroesofagal
reflux) yg menyebabkan muntah atau kembalinya isi lambung ke reflux dan
mengganggu fungsi klep.
aku dapet semua ini setelah search di intranet ttg ger ini dan konsul dgn
dr
hanifah oswari yg beberapa kali bicara di media ttg ger ini.

kalau aku batuk pilek sekarang cuma mengandalkan jemur pagi hari dan sering
sering minum air putih, kalau perlu sekali baru dikasih puyer atau diuapin.

semoga cepet sembuh ya...

bunda reva