Kayaknya dulu kang rahman pernah nanyain tentang tempat nanamnya padi organik ya. Udah dijawab belum sih. Saya juga pingin tau tuh, nanamnya didaerah mana. Saya pernah ngobrol2 dengan pengusaha (penggilingan dan perdagangan) beras skala nasional, dia juga gak tau tuh nanamnya dimana beras organik. BTW, kalo menurut saya sih bahan pangan organik emang lebih baik dari yang non-organik.

Salam,
Dayat.

----- Original Message ----- From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, May 25, 2007 1:41 PM
Subject: [balita-anda] OOT: (Promosi) Beras Organic

APA ITU BERAS ORGANIK
Beras organik adalah beras yang ditanam di tanah yang ramah
lingkungan,100% tidak menggunakan pestisida kimia.

* Lokasi lahan harus jauh dari polusi, misalnya : asap knalpot motor,
limbah pabrik dll.
* Sistem pengairan harus baik, tidak boleh bercampur dengan lahan
pertanian yang belum organic (masih menggunakan pestisida).
* Countur tanah Terasiring.
* Lahan-lahan pertanian yang berada di sekitarnya tidak boleh menggunakan
pestisida.