AFAIK:
Mentega atau Butter terbuat dari lemak susu hewan. Tekstur mentega sangat
lembut di suhu ruang, wangi susu, mudah meleleh di suhu hangat. Warnanya
kuning pucat (lebih muda dari margarin).

Sedang margarin terbuat dari lemak tumbuhan (nabati). Teksturnya lebih kaku,
stabil di suhu ruang (tidak mudah meleleh), warnanya pun lebih kuning dari
mentega.

Tapi dalam penggunaan di kue butuh campuran mentega dan margarine ;-)

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"