From: "Dewi W. Irawan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "balita-anda Milist" <[EMAIL PROTECTED]>
Cc: "Mimi Fauzia" <[EMAIL PROTECTED]>; "niken dwiyandari"
<[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, September 29, 2003 9:39 AM
Subject: [balita-anda] Panti Asuhan BALITA

Dear Moms and Dads,..
Mohon maaf jika kurang berkenan... bila dianggap mengganggu, DELETE aja ya..
:)

Ada sebuah panti asuhan khusus BALITA yang sangat membutuhkan bantuan.
Lokasi panti ini di daerah Cipayung jakarta timur. Ada 59 orang anak BALITA
disana (semua dibawah 5 tahun) diantara itu ada 17 orang bayi dibawah 1 thn
dan ada 7 bayi yang berusia < 1 bulan..!!!...
Kemarin sewaktu saya berkunjung kesana, pengasuh panti baru saja menemukan
bayi yang berusia satu minggu yang ditemukan di tong sampah (Katanya
beritanya ada di BUSER last weeks) bayi malang tsb sekarang kondisinya
sakit, agak demam dan sering menangis. Disamping bayi tsb ada bayi yang
ibunya merupakan korban kekerasan (diperkosa oleh sekelompok orang sehingga
sang ibu menjadi gila)...
Rekans,..pengasuh panti sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk susu formula
(SGM 1), pampers, makanan bayi usis 4 bkn keatas, Rinso, Molto, Beras, gula
pasir dan tentu saja uang tunai.
Selama ini mereka memperolah dana dari PEMDA yang tentu saja tidak pernah
cukup untuk membiayai anak2 malang itu, Biaya untuk uang makan per anak /
hari Rp 7500 dan ini seringkali sulit didapat.
Sayangnya Panti Asuhan ini tidak memiliki rekening Bank untuk penyaluran
bantuan. Sayang sekali juga pihak RS pemerintah (dalam hal ini langganan
mereka adalah RSUD Pasar Rebo) tidak memberikan keringanan apapun untuk
biaya pengobatan. contohnya sewaktu sang bayi yang dibuang di tong itu
(namanya Agus Prapto) sakit dan demam, pihak panti tidak bisa membawa ke RS
karena ngga ada uang sama sekali. bersyukurlah pada hari itu ada seorang
dermawan yang datang dan memberi uang sehingga Agus dapat segera dibawa
berobat.
Rekans,..
Jika ada yang berniat menyalurkan bantuan silahkan datang ke Jl. Bina Marga
No. 79 Cipayung Jakarta Timur, Phone 844-5651 Dgn Ibu Tarsih atau Ibu Budi.
Atau jika ada yang terketuk hatinya namun dalam lokasi yang jauh dari JKT,
bisa melalui saya JAPRI, nanti INSYA ALLAH saya akan salurkan ke lokasi tsb
(Saya ada rencana melakukan kunjungan rutin kesana sebulan sekali).
Kiranya Informasi ini bisa membuat kita sadar, betapa anak-anak kita masih
jauh lebih beruntung dari mereka.

Wassalam,
Dewi W. Irawan

----