Aku juga mau, Mbak, ikutan ... Daripada 10 ribu buat beli hal2 yang mubazir, mending buat anak yatim, nabung buat di SANA ...

Thanks for idenya ...
iin (bunda Jemima)

-------Original Message-------

Date: Monday, September 29, 2003 09:36:26 AM
Subject: [balita-anda] Panti Asuhan BALITA

Dear Moms and Dads,..
Mohon maaf jika kurang berkenan... bila dianggap mengganggu, DELETE aja ya.. :)

Ada sebuah panti asuhan khusus BALITA yang sangat membutuhkan bantuan. Lokasi panti ini di daerah Cipayung jakarta timur. Ada 59 orang anak BALITA disana (semua dibawah 5 tahun) diantara itu ada 17 orang bayi dibawah 1 thn dan ada 7 bayi yang berusia < 1 bulan..!!!...
Kemarin sewaktu saya berkunjung kesana, pengasuh panti baru saja menemukan bayi yang berusia satu minggu yang ditemukan di tong sampah (Katanya beritanya ada di BUSER last weeks) bayi malang tsb sekarang kondisinya sakit, agak demam dan sering menangis. Disamping bayi tsb ada bayi yang ibunya merupakan korban kekerasan (diperkosa oleh sekelompok orang sehingga sang ibu menjadi gila)...
Rekans,..pengasuh panti sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk susu formula (SGM 1), pampers, makanan bayi usis 4 bkn keatas, Rinso, Molto, Beras, gula pasir dan tentu saja uang tunai.
Selama ini mereka memperolah dana dari PEMDA yang tentu saja tidak pernah cukup untuk membiayai anak2 malang itu, Biaya untuk uang makan per anak / hari Rp 7500 dan ini seringkali sulit didapat.
Sayangnya Panti Asuhan ini tidak memiliki rekening Bank untuk penyaluran bantuan. Sayang sekali juga pihak RS pemerintah (dalam hal ini langganan mereka adalah RSUD Pasar Rebo) tidak memberikan keringanan apapun untuk biaya pengobatan. contohnya sewaktu sang bayi yang dibuang di tong itu (namanya Agus Prapto) sakit dan demam, pihak panti tidak bisa membawa ke RS karena ngga ada uang sama sekali. bersyukurlah pada hari itu ada seorang dermawan yang datang dan memberi uang sehingga Agus dapat segera dibawa berobat.
Rekans,..
Jika ada yang berniat menyalurkan bantuan silahkan datang ke Jl. Bina Marga No. 79 Cipayung Jakarta Timur, Phone 844-5651 Dgn Ibu Tarsih atau Ibu Budi.
Atau jika ada yang terketuk hatinya namun dalam lokasi yang jauh dari JKT, bisa melalui saya JAPRI, nanti INSYA ALLAH saya akan salurkan ke lokasi tsb (Saya ada rencana melakukan kunjungan rutin kesana sebulan sekali).
Kiranya Informasi ini bisa membuat kita sadar, betapa anak-anak kita masih jauh lebih beruntung dari mereka.

Wassalam,
Dewi W. Irawan