Seneng maen ke gunung?

Kalo saya biasanya ditemani land rover kesayangan :-) kalo dari Jakarta
ambil tol jagorawi ke arah sukabumi, ditengah2 antara ciawi dan sukabumi ada
parungkuda.... di kiri jalan udah terlihat plang gede "Taman Nasional Gunung
Halimun".... belok lah mobilnya ke arah kanan menuju daerah kabandungan, di
kabandungan ini ada kantor administrasi nya, silakan mba dini nglapor, dari
sini masi pakai mobil dilanjut ke cikaniki ke tengah hutan suasana nya seger
banget.

Di cikaniki ada wisma klo ga salah mah tapi lebih senengnya camping dan
tidur diatas mobil (pakai tenda), jalan ke sungai cikaniki yg masih jernih
kemudian ada juga curug macan... kenapa dibilang curug macan karena memang
habitat macan tutul :-) selain menikmati keindahan alam bisa canopy walk..
wuihhh asik loh di ketinggian 10-15meter jalan diatas kawat baja

Kalo pakai mobil 4wd bisa dilanjut ke kebun teh nirmala di daerah citalah
(apaan lah namanya lupa, maaf) kemudian menikmati teh khas nirmala ;-)

Coba cari info nya disini:
KANTOR BALAI TAMAN NASIONAL GUNUNG HALIMUN-SALAK
Jl. Raya Cipanas - Kecamatan Kabandungan,
Phone/Fax : +62-266-621256 / 621257

akses melalui handphone : http://wap.tnhalimun.go.id
Email : [EMAIL PROTECTED]

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"