Waaaa Ellen mo punya adik ya mbak Oke??

  Jd inget nih pas aku hamil dd Ija juga disengat tawon tuh  betisku…hiksss stl
aku bersihkan dr lebahnya..aku kasih minyak tawon  aja.. sambil aku sms
DSOG..katanya klo ga pusing or mata jd  berkunang0kinang gpp..tp klo pake
pusing ama demam juga sbaiknya ke  dokter aja deh..

  Smoga gpp ya sengatannya lebah ke mbak Oke..

  Pertolongan Pertama Disengat Lebah
  http://dokterbagus.com/modules.php?name=News&file=article&sid=30
  Dipublikasi pada Monday, 30 July 2007 oleh bagus

  Tips boogie menulis "Sengatan lebah sangatlah mengganggu dan  menyakitkan
namun rata-rata pasti menyebabkan masalah. Anda pernah  disengat lebah?

  Dalam jumlah sedikit sengatan lebah bisa jadi berisiko kecil. Tapi jika  Anda
alergi dengan zat yang ditularkan lebah pada tubuh, itu bisa jadi  sangat fatal.

  Ada beberapa cara efektif untuk meredakan sengatan lebah. Ini dia:

  1. Singkirkan sengatan secepat mungkin. Gunakan tangan Anda atau apapun
untuk melepaskannya. Lebih cepat lebih baik sehingga sengatan tidak  terlalu
dalam.

  2. Cuci bekas sengatan dengan sabun dan air. Atau gunkan alkohol untuk
membunuh bakteri dan membersihkannya.

  3. Letakkan es atau apapun yang dingin. Bisa juga menggunakan kompres pada
daerah yang terkena sengatan.

  4. Olesi bekas sengatan dengan krim atau pasta yang terbuat dari baking  soda
dan air. Gunakan juga pelembab kalamin untuk membantu meredakan  bengkak dan
rasa sakit bekas sengatan.

  Ada cara lain untuk meredakan bekas sengatan lebah. Gunakan potongan bawang
atau pepaya pada luka sengatan.

  Setelah terkena sengatan biasanya kepala Anda akan berkunang-kunang dan
pusing. Sebaiknya beristirahat. Jika sengatan dianggap cukup parah  sebaiknya
langsung bergegas ke dokter.

  Cara di atas dapat digunakan untuk pertolongan pertama saja. Setelah itu cek
kondisi Anda lebih lanjut ke tim medis."

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo!
Answers

Kirim email ke