saya pribadi mah gak setuju mba :)

kasusnya mba khan yg tadinya jam kerja normal jd diubah shift, beda dgn yg
dr awal sdh tau dan setuju bahwa kerjanya shift2an.
Utk keselamatan sdh tentu utk shift malam hrs ada antar jemput atau pk
voucher taxi yg terpercaya dan ini berlaku utk semua gak hnya krywn cewe
aja.
Utk kesehatan kyknya sm aja dgn yg kerja normal, tgantung gaya hidup. Khan
hnya membalik jam kerja saja, dan butuh penyesuain pola tdr. Nah yg mslh
mungkin utk long shift itu, apakah maksutnya kerjanya > 8 jam/hari ?
Klo ini mah sama kyk saya...jam kerja normal tpi suka long shift alias
lembur gak dibayar ehehehee...