saya saya..
kemaren raka-ku baru kena.. umur raka skrg 2 tahun 3 bulan.
Raka rewelnya cuma 2 hari, tapi ga mau makan sampe hari ke 4.. dibikinin
bubur akhirnya, mau tapi dikit.. padahal dia laper.. Susu udah mau di hari
ke 4 tapi harus dicampur milo supaya dia mau pake gelas (kalo susu putih
harus pake dot).
Hari ke-5 Raka udah normal.. makan mau, minum mau, susu udah mau pake
botol.. langsung balas dendam kayaknya selama 4 hari ga bisa makan dan
nyusu.. hari ke 5 langsung rakus abis hehehe .
Raka ngga pake panas ngga pake demam sama sekali.. kelakuannya juga masih
ajrut2an biarpun sakit.. mungkin krn daya tahan tubuhnya cukup bagus.

Selama sakit juga cuma aku kasih vitamin C sama tambahan sebangsa stimuno
gitu dari dokternya (aku lupa namanya apa). Alhamdulillah sakitnya cuma 4
hari.. Yang paling kasihan sebenernya karena sariawannya, aku hitung ada
sekitar 15 kecil2. Kalo di telapak kaki cuma muncul 3 bintik spt kutu air.
Di tangan ngga ada...

Jadi menurut aku memang ini gejalanya beda2 .. Tapi masa inkubasi virusnya
2-5 hari. Anakku khan ketularan sama sepupunya, dia ketemu sepupunya itu
hari jumat dan saat itu sepupunya belum ada gejala sakit apapun. Tiba2 hari
minggu sepupunya sakit... trus baru 3 hari kemudian (tepat 5 hari setelah
ketemuan), anakku sakit. Jadi biarpun belum ada gejala, ternyata virusnya
sudah menular.

Kalo menurut dokter, anakku harus dikarantina (di rumah) selama 7-10 hari..
karena walau gejalanya udah hilang, virusnya belum bersih dan masih bisa
menularkan ke anak lain, soalnya flu singapur ini sangat menular..

Evariny Andriana
http://www.hypno-birthing.web.id/

Kirim email ke