Mbak Ella dan yang lainnya,

Nayma pernah kayak gitu, panas 3 hari, kemudian hari ke-4 turun, kemudian
muncul deh  bintik2 merah, kena roseola ternyata. dalam 3 harian ilang
bintin merahnya. Jadi merah-merahnya memang muncul bukan karena alergi
makanan tapi memang karena perjalanan roseola begitu. Sudah dishare oleh mom
Uci ya.

Demam berdarah tidak ada obatnya, jadi jika kekhawatiran terkena demam
berdarah, langkah pertama adalah segera berikan banyak cairan.

Demam berdarah biasanya hari ke-4 memang demam mulai turun tapi lemas dan
pusing luar biasa, jadi anak gak mungkin deh ceria kalo kena DB. Demam sih
enggak tapi pusingnya gak nahan deh....

Kayaknya sih gak kena DB atau alergi makanan, tapi kena roseola. Kecuali
kalau anaknya menjadi lemas dan gak bergairah, walau demam turun, baru
curiga ke DB dan gak ada salahnya test darah (langusng aja ke lab, minta
test darah lengkap plus antigen dengue, total kira2 300 ribu).

best regards,

Lif Rahayu

Kirim email ke