Waktu itu, kami sekeluarga tinggal di Australia.  Sistem pelayanan kesehatan
disana udh pasti lebih bagus drpada disini.  Bukannya njelek2in di
Indonesia, tp kan emang Oz tmsk negara maju, jd wajarlah.  Setiap kali perlu
ke dokter spesialis, kita hrs dpt rujukan/diperiksa di dokter umum dulu.
Jadi saya yakin aja, dokter THT itu yg nyaranin operasi udh pasti sesuai
prosedur, dan umur 3 th pastinya gak jadi halangan.  Lagian sy udh lama
kasian liat Izul tersiksa tidurnya.  Tambahan lagi, Izul juga udh pernah
operasi sunat wkt umur 2 th.  Kedua operasi itu dibius total.  Dokter
operasinya didampingi 2 dokter anestesi.  Jadi ya...bismillaah aja.

Perkembangan yg terliat lambat wkt itu dari bicara, dan merangkai kalimat.
Setelah operasi, kosa kata n kalimat spt tumpah aja dr otaknya yg selama ini
dipendam.  Wkt itu dokter juga bilang begitu.  Tonsil yg besar menyumbat
kerongkongan, jadi mengganggu pernafasan, terutama wkt tidur.  Anak jdi
kurang tidur, bawaannya lesu, lemah...akibatnya yaitu tadi, perkembangannya
sedikit terganggu.

Dwi