From: Sylvia Radjawane [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, June 09, 2008 4:26 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Member Baru >>> Alergi susu

Hi pak Bustanul,

Apa gatal2 dan batuknya muncul bersamaan dan setelah diobservasi memang
kedua gejala ini muncul sejak minum susu formula (tahap lanjut), pak?
Alergi susu sapi bisa lebih dari 1 macam bentuknya.  Itu sebabnya perlu
lebih cermat, apa memang gatal2 dan/atau batuk si kecil memang dipicu
oleh
sufor-nya, bukan karena dia sedang ngalamin infeksi pernapasan atau
karena
dipicu bahan makanan/minuman lain, dll.

Apalagi sebelumnya konsumsi dengan su-for yang 'merk' nya sama, dan
kelihatannya nggak ada masalah. Sudah dicoba berikan su-for (merk dan
tahap
usia mungkin sama) tapi dari kemasan (box/kaleng) lainnya?
Sudah di atas usia 1 tahun, kan?  Gimana kalau coba alternatif susu UHT
atau
pasteurisasi.

Mungkin observe lebih intens bisa dilakukan dulu, pak sebelum akhirnya
harus
pindah konsumsi ke susu soya.  Jangan lupa, asupan kalsium, lemak dan
energi  dari bahan makanan/minuman lain, tidak hanya dari susu saja,
bisa
tetap diberikan buat si kecil untuk usia seperti dia.

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena & Aleta

On Mon, Jun 9, 2008 at 3:32 PM, Arifin, Bustanul <
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hallo,
>

> Saya member baru, saya mau nanya mungkin diantara bapak2 atau Ibu tau
> mengenai Alergi Susu ( Formula sapi ).
>
> 1.      Apa benar ini menimbulkan lendir atau dahak?
> 2.      Apa benar ini salah satu penyebab Alergi kulit?
>

> Karena anak saya ( umur 13 tahun ) mengalami gatal2 semenjak ganti
susu
> ( pahadal sama merk tapi lanjutan ).
>
> Trus batuknya tidak sembuh dan susah nafas, Dokter bilang karena
banyak
> lendir dan disuruh STOP dan disarankan ke susu soya ( kedelai )

> [...]

CONFIDENTIALITY
This e-mail message and any attachments thereto, is intended only for use by
the addressee(s) named herein and may contain legally privileged and/or
confidential information. If you are not the intended recipient of this e-mail
message, you are hereby notified that any dissemination, distribution or
copying of this e-mail message, and any attachments thereto, is strictly
prohibited.  If you have received this e-mail message in error, please
immediately notify the sender and permanently delete the original and any
copies of this email and any prints thereof.
ABSENT AN EXPRESS STATEMENT TO THE CONTRARY HEREINABOVE, THIS E-MAIL IS NOT
INTENDED AS A SUBSTITUTE FOR A WRITING.  Notwithstanding the Uniform Electronic
Transactions Act or the applicability of any other law of similar substance and
effect, absent an express statement to the contrary hereinabove, this e-mail
message its contents, and any attachments hereto are not intended to represent
an offer or acceptance to enter into a contract and are not otherwise intended
to bind the sender, Sanmina-SCI Corporation (or any of its subsidiaries), or
any other person or entity.