Thank's ya mbak sylvia dan mbak reni

Sabtu kemaren dila aku bawa ke rumkit,karena panas dah tinggi banget,
nggak turun2, trus cek darah dan urine (karena takut isk, dan sebelumnya
dila suka ngalamin keputihan),...hasil menunjukkan trombosit agak turun
tapi masih bagus. Leukosit tinggi. Cuma widalnya nggak. Akhirnya dikasih
AB. Tadinya mo dikasih puyer, Cuma kutolak, walo drnya tadinya setengah
maksa, kubilang aja sayang dok drpd dimuntahin...biar cepet dah.

Pulang,masih bingung mo kasih nggak tuch AB (sporetik), akhirnya nanya
temenku yg apoteker, dan dr kntr, kukasih juga.sampe malam tetep nggak
turun2, minum obat turun abis itu panas lagi. Dr gejalanya panas yg
terus2an, takut banget kalo DB (kalo typhus biasanya siang ceria, malam
panas) sampe minggu tetep seperti itu. Dah bingung mo dibawa ke dr lagi,
soalnya dila dah lemes banget.makan susah, minum susah. Tapi pas nggak
panas masih mau makan minum.
Udah bingung dech....yg bikin ngeri dila pucaaaaat banget, tangan dan
kakinya pucat kekuningan (semept takut kuning tapi liat matanya nggak
kuning) aku pencet2 tangan dan kakinya masih nggak ada merahnya...dikit
banget. Sambil kukompresin terus. Kalo dah panas banget kukasih panadol.
Sampe senin pagi maish panas tinggi, sekitar 39.3. Dila ada riwayat
kejang demam, jadi extra ati2 banget.

Senin daku cuti, kubawa ke dr lagi.dan minta cek darah rutin, urine plus
widal. (atas saran dr kantrku). Jam 3 paginya udah kukasih proris
forte(karena panadol abis)...padahal dosisnya sudah lebih tinggi dari
brosur (yg Cuma 0.5 sdt tapi sama dsanya dikasih 1 sdt. Kutanya dr
kntrku nggak papa yo wis) ....eeh habis cek darah, dah makan nasi
lumayan banyak plus minum ada 60cc  dila dah mulai lemes, panas lagi.
Alhamdulilah hasil labnya menunjukkan adanya kemajuan di trombositnya yg
naek banyak, (angkanya lupa), leukosit turun dari yg 17500 menjadi
12000, urine juga gitu. Hasil labnya lebih bagus dari yg sabtu. Jadi
rada lega.

Drnya sih bilang kalo dila susah makan dan minum disarankan dirawat aja,
mungkin panasnya karena nggak ada cairan yg masuk. Sebenarnya aku dah
siap kalo dila harus dirawat (lagi)
Cuma drnya nggak nyuruh dan aku juga diem aja, malah alhamdulilah nggak
perlu dirawat. Aku sengaja ganti dr dan rumkit soale kalo ke dsa dila yg
biasa pasti harus dirawat tuch....kalo dah panas tinggi dan ngeliat
riwayat dila.
Dila makin lemes dan panas, aku ngerayu dila utk minum de el el, ato
dila mo dirawat aja. Dila bilang nggak pulang aja.

Sampe dirumah masih panas, kukasih proris lagi. Tapi alhamdulilah mau
makan dan minum walo dikit2 dan tidur lumayan lama. sore masih
panas......kukasih proris lagi, dila mau makan dan minum. Malam
ceria.... Cuma sering bangun minta minum. Tadi pagi diukur 37.1 .

Hari ini dah ngantor, tapi mantau terus. Katanya sich dah nggak panas,
trus dila dah enakan katanya. Agak tenang juga sich. Cuma masih khawatir
kalo DB khan, panas trus tuch dan hari kelima biasanya turun trus panas
lagi. Tapi kalo dari hasil lab trombosit bagus...oh ya widalnya..Cuma
paratyphi BH yg positif itupun Cuma 1/160.
Bingung juga kenapa...kalo virus, kok lama banget ya panasnya....apa ISK
yaa tapi kt dktnya kemaren sich nggak(aku nggakminta test kultur)

Oh ya mbak sylvia, dila dari kecil emang sudah terbiasa tidak jajan
sembarangan. Biasa kusediain dirumah, jadi baru kenal "jajan" setelah
PG, karena temen2nya. Itu juga hampir dibilang sebulan belum tentu
sekali. Sampe ma tetangga aku dibilang pelit karna nggak mo beliin dila
di orang yg lewat. Mainan rutin aku cuci ...sampe dulu saking takutnya
disiram air panas he..he..herannya dila sering banget kena typhus.
Mungkin karena makannya susah
dulu pas kena typus pertama kali..sama mbak yg baru karena dila nangis
minta jajan yg orang lewat dibeliin  dech :(
Kt orang, terlalu "bersih" sich jadi sekalinya kena langsung dech sakit

Sekolah juga dibawain sich, Cuma yya namanya anak2... Aku mikirnya
karena salah  makan, dila ngaku beli OK jelly drink ikutan temen2nya,
padahal dila nggak pernah beli.pulang kerumah langsung muntah2 dan
besoknya panas.bisa juga kecapean, jadi daya tahan tubuhnya anjlok.
Terpaksa dech nggak ikut ulangan umum.

Aku dulu nggak ngambil typhim (maklum belum pinter :P). Tapi waktu dila
kena tyhpus drnya juga nggak nyaranin. Jadi kupikir udah kena ini, jadi
nggak perlu lagi. Masih perlu nggak ya?

Jumat kontrol lagi, plus mo cek darah lagi. Semoga nggak pa pa dech.
Kira kira aku periksa pa lagi yaa?

Sorry panjang banget. Masih deg degan nich soalnya

     ~   ILA   ~

Skin Clinical Center Indonesia

Menara Duta 2nd fl Wing D

Ph : (62) 21 - 5256366 Ext 258