saya baru nih ikut milist ini, istri saya baru hamil 2 bulan, jadi ikut milist ini utk nambah ilmu agar bisa membantu istri sebisanya.

saya mau sharing sedikit mslh vertigo, krn istri saya menderita vertigo yg sdh cukup lama sekitar 7 tahun. Klo dari pengalaman yg saya alami ada beberapa penyebab terjadinya vertigo

1. Karena mslh psikis yaitu adanya kecemasan yg berlebihan, berpikir yg terlalu berat, rasa takut (phobia) thd sesuatu. 2. Krn mslh fisik, kecapean, istirahat yg kurang, intinya penurunan stamina yg signifikan.
3. Gabungan keduanya (ini yg dialami istri saya).

selain itu migrain yg tidak segera ditangani dapat berkembang menjadi vertigo.

untuk pengobatan vertigo yg saya dapat dari prof.hembing dgn menggunakan lidah buaya yg di ambil airnya (utk mengobati pusingnya) dicampur air jahe (utk mengurangi mualnya) tambahkan gula merah secukupnya diminum setiap hari.

sedangkan utk obat dari dari dokter, istri saya memakai merislon (bisanya pake resep dokter).

Vertigo merupakan penyakit yg berhubungan dg syaraf, jadi untuk pencegahannya disarankan setiap pagi melakukan peregangan dg memutar leher searah jarum jam dan berlawanan selama 5 menit secara sangat perlahan. ini bertujuan agar syaraf leher kita tdk kaku.

cmiiw,
vertigo merupakan salah satu pemicu stroke. so please be careful.

Semoga membantu,
Keep healthy with OLAHRAGA teratur dan MAKANAN SEHAT.

----- Original Message ----- From: <[EMAIL PROTECTED]>