Mbak Dewi,

Yang tegas aja, jadi misal kalo pagi-lagi ibunya dah siap2 mau berangkat,
terus dia nangis, ya bilang aja, "Dek, mama pergi kerja dulu ya, dedek di
rumah....yang pinter, anak pinter gak nangis". Kalau masih nangis, biarin
aja.....maksudnya, kita jangan lantas terus berlama-lama maen ama dia, atau
udah pamit eh lihat dia nangis, kita balik lagi. Tegas aja, kalo udah bilang
mau berangkat, ya berangkat, mau anak nangis bombay, yah biarin aja, lama2
capek koq...dan ngerti mama mesti kerja.

Anak saya biasanya nangis, kalau saya udah cuti liburan bbrpa hari di rumah,
pas mau berangkat, pasti dia mewek, minta digendonglah, minta maen
dulu.....ya cuek aja, pasang muka raja tega, "maennya besok ya, kalo mama
libur...sekarang kerja dulu".

Hari2 selanjutnya, udah gak ditangisin lagi. Begitu pulang, langsung buka
pintu, udah ngadang di teras rumah, "mama pulang...papa pulang....mama
pulang.....", dengan senyum bahagia dan tawa yang lebar....buru2 lari minta
dipeluk....:)

Hehehehehe,......

Kirim email ke