Mbak Nining,

Saya tidak pernah memblender makanan anak saya, semenjak mulai MPASI,
kasihan, jadi kehilangan tastenya. Pengalaman saudara yang anaknya dulu
dikasih makanan diblender, jadinya sulit pas mulai diajarkan makan nasi,
usia 2 tahun baru bisa terima nasi pelan2. Sementara Nayma, usia 8 bulanan,
sudah maem nasi.

Saran saya tidak usah diblender, mbak, bikin saja bubur saring. Atau kalau
sudah mendekati 8 bulan, dicoba make bubur biasa, gak usah disaring gak usah
diblender, terus dikasih kuah soup.....untuk sayur2annya bisa disaring saja.
dihaluskan terus kan ada yang saringan tuh, gak perlu diblender dengan bubur
atau nasi (gak dicampur).

Untuk buah, semenjak usia 7 bulanan, buah sudah saya jadikan finger food,
daripada dia gigit2 dan masukin jari ke mulut, lebih baik saya kasih
potongan pepaya, pisang, atau melon, nah dikrues2 dan dimaem tuh biasanya.

DIhaluskannya memang dibejek, contoh kentang kukus, dihaluskan dengan
sendok, untuk makaroni yang kecil2 itu dah bisa dicoba tuh....

semoga sukses dengan MPASInya....

tar kalo dah 1 tahunan, mulai dah GTM, sampai usia 20 bulan GTM (gerakan
tutup mulutnya) sering kumat, ya sabaaaar ajaaa....

Lif

Kirim email ke