Pak Iwan Yth,
Please don't do that...
Terimalah apa yg sudah diberikan oleh Yang Kuasa.
Bila kakaknya skrg 9 bln, berarti calon adiknya akan lahir ketika kakaknya
sudah lewat dari setahun (18 bln), artinya sudah bisa jalan, sudah makanan
padat spt orang dewasa (bukan bubur saring), sudah bisa dimasukkan
pre-school, aktivitasnya sudah lebih mandiri. Jadi menurut saya sangat
tidak masalah.

Teman seruangan saya, beda anaknya juga kurang dari 1,5 tahun, bahkan
sangat pesat pertumbuhan adiknya, karena usianya berdekatan shg lebih cepat
belajar dari kakaknya.

Percayalah Pak, segala perbuatan pasti ada balasan akibatnya.
Maaf kalau tdk berkenan.

Cheers,

                      Wening Pusparini

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:       [EMAIL PROTECTED]

                      >                        cc:       (bcc: Nyoman
RAHAYU/IDJKT04/TDE/ALSTOM)
                                               Subject:  Re: [balita-anda] Kuret

                      11/05/03 02:53 PM

                      Please respond to

                      balita-anda

Waktu saya hamil 5 minggu, detak jantung bayi sudah terdeteksi lewat USG 3
dimensi yang dilakukan trans-vaginal (lewat USG biasa belum kelihatan).
Saya kurang tahu kalau dengan kehamilan 2 mingguan.  Masalah dosa atau
enggak lebih baik tanya ke orang yang memahami mendalam ttg agama.
Kalaupun pada akhirnya jawabannya adl berdosa, saya kira memang sudah
resiko untuk terus mempertahankan kehamilan itu, terlebih tidak ada
indikasi medis yg menunjukkan hal2 yg membahayakan si Ibu.  Kalau
pertimbangannya khawatir anak yg besar menjadi kurang perhatian, tinggal
gimana/pinter2 kitanya saja me'manage'.  Beberapa teman saya juga mengalami
hal yg demikian.  Ada yg anaknya baru 8 bulan sudah hamil lagi.  Sekarang
sepertinya baik2 saja.  Kalau planning nambah momongannya masih lama, yg
harus dipikirkan adl bagaimana tindakan preventifnya.  Jangan sudah
terlanjur baru pusing. Kasihan si jabang bayi, seolah2 tidak dikehendaki.
Khawatirnya pas hamil Ibunya asal2an (kurang menjaga kehamilannya).
Perlakuan yg berbeda untuk kehamilan yg dikehendaki dibandingkan  kehamilan
tidak dikehendaki khawatirnya juga punya efeknya buat si anak kalau sudah
lahir (bisa2 anak yg tidak dikehendaki ini sering sakit2an, rewel terus,
dll).
Sekian sharingnya, maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan.

Salam,