Dear moms,

Maaf sebelumnya bukan bermaksud mendebat, tapi hny sekedar opini n sharing
aja ya....
Kalo menurut sy punya 2 ART untuk anak bayi usia 9 bulan sepertinya krg
efisien juga.
memang maksud kita sbg majikan spy pengasuh (ART) nggak kecapean & bisa
konsen,
tp seringkali ART justru merasa mendapat teman untuk ngobrol dg ART yg 1
nya.
Kalo memang anak baru 1 dan usia masih 9 bulan, klo memang si ART bener2
mau kerja
dg baik, sy rasa msh bisa handle kerja rmh n anak, krn umumnya usia 9
bulan tidurnya masih 2X
(saat pagi jam 9 or10 an & siang jam 2 siang an) dg durasi tidur 1-2 jam
tiap kali tidur.
Ini sy share berdasar pengalaman saja, mgkn belum tentu semua dmkn.
Sy pernah ambil 2 ART, tapi ternyata meski sdh dibagi tugas mereka justru
maunya kerja
kalo yg 1 nyuci ikut nyuci, yg 1 tidurkan anak ikut juga, jd justru
seperti tut wuri handayani...

maaf kalo kurang berkenan...

Tks n Best Rgds

Bls: [balita-anda] Repost: Sharing: Akibat ART sering mainan HP

herman sampurno
to:
balita-anda
05/26/2009 08:23 AM

Please respond to balita-anda

Mamanya Amaar,

ya memang begitu kok mbak resiko kalo kita pasrahin anak ke orang
lain....apalagi kalo dirangkap dengan ngurusin rumah juga.....

saran saya, Kalo misalnya nanti mbak punya ART lagi sebaiknya 2 orang
mbak.... yang satu ngurusin rumah yang satu lagi khusus ngurusin anak.....

salam,
herman ganteng