Mbak aku nggak tahu konsep PAUD di tempat mbak seperti apa.
Kalau di tempatku konsep PAUDnya itu persis TK. Tapiii hanya yang nggak
mampu aja yang boleh masuk situ. Soalnya tempatnya terbatas dan harganya
murah. Disubsidi abis ama orang se-RW. Kelasnya dibagi dua : untuk usia 4-5
ama 5-6. Nggak ada yang untuk kelas play group, soalnya memang nggak ada
guru khusus yang bisa menangani usia play group.
Kebetulan bapakku ketua RW, dan ibuku jadi kepala suku PAUD disitu (tadi
heboh ikutan wisuda disana) jadi aku sering terlibat ikutan kegiatan2 di
PAUD (kebanyakan sih jadi kuli angkutnya aja).
Masalah terbesar di PAUD itu standar kurikulumnya yang nggak jelas, dan
pengajarnya yang relatif kurang kualifikasinya di banding TK2 yang
terstandar. Karena konsep PAUD setahuku itu untuk rangkaian dari Posyandu
aja. Selain ibu di didik untuk tahu kesehatan, anak2nya juga diajarkan hidup
sehat.

Nah tentang PR yang macem2 agak susah juga menyalahkan PAUDnya, soalnya
mungkin memang belum ada standar yang jelas ttg kurikulum yang mau dipake.

Kalau saran saya..dilihat saja anaknya. Anak dua tahun dah rajin sekolah itu
udah luar biasa hebat mbak, yang penting menjaga semangatnya untuk belajar.
Mo lewat PR atau enggak terserah aja. selama anaknya hepi, kalo kataku nggak
perlu dipaksa. Nanti malah mogok sekolah..atau bosen lagi sekolah.

yang penting anaknya hepi aja mbak puji. Fira masih harus sekolah 15-17
tahun lagi looo...jangan ampe bosen entar.. :D

Anakku dua mbak cowok semua. Gara2 yang pertama sempet mogok sekolah, jadi
trauma..untuk yang nomer dua ini malah kalo bisa aku mau nggak usah masuk
playgroup..langsung TK aja, atau kalo bisa malah langsung TK B aja..

sori ye kalo ada salah2 kata...cuma sharing aja kok.

Kirim email ke