keiknya kalo TPA ga ada batasan umurnya deh mbak miko,
tapi rata2 siy sekitar 3 thnan dah bisa
karena di TPA kan ga cuma belajar ngaji aja
tapi ada pelajaran akhlak,pengenalan rasul,nabi dll
n biasanya kan penyampaiannya sambil nyanyi2
jadi ga terlalu terikat harus dah bisa baca
asal anaknya enjoy,ya ga masalah...

balik ke masalah les niy..
kebetulan anak2ku selisih umurnya juga 1th sama keik mbak yesi
tapi aku ambil dua2nya,maksudnya les di rumah n tempat kursus

les di rumah seminggu sekali meliputi apa aja,mulai ngaji,budi
pekerti,calistung,bhs inggris
(pokoknya ganti2 topiknya tiap minggu..)
karena di rumah,jadi suasananya nyantai,malah adiknya yang baru setahun kadang
ikut2an juga

kalo les yang di tempat kursus memang lebih mengajarkan sosialisasi
tapi biasanya belajarnya lebih spesifik dan serius mbak
maksudnya belajarnya biasanya udah melebihi tingkat kelasnya
(ini kalo anak2ku lho mbak..)

n kebetulan anak2ku menikmati dua2nya
so..intinya,tergantung anaknya
ga ada salahnya dicoba dulu,
kalo anaknya enjoy,lanjutkan..
tapi kalo anaknya tambah stress,ya jangan dipaksa..

rgrd,
~tika~