mbak..kalo prinsip saya..SD harus SD Islam..makanya saya fokus cari SD dulu yg
Islam.
Saya tinggal di Pondok Bambu tp yg deket kalimalang juga. ga jauh dr JISc.
Kebetulan anak2 say sudah di JISc dr play group.
Tapi sempet juga tes di Pilar bangsa dan Madina Islamic school dan sdh
diterima tapi akhirnya SD masuk JISc lagi.
Untuk tes SD terus terang saya tidak memperhatikan, tp menurut anak2 sih ga
susah... membaca dan menulis sederhana, menggambar dan tes lisan dlm bahasa
Inggris yg sederhana juga seperti what's your name?, what colour do you like?
dll.. dan sedikit psikotest juga..
Untuk masalah les..anak2 les karena permintaan mereka dr TK, seperti mathmagic,
nari, piano...
Saya sama sekali tidak menyuruh anak2 ikut les.
Mulai th kemarin JISc ada kelas tahfiz.. yg diberikan lebih untuk Islamic
curriculumnya..
Tp jam sekolahnya lebig panjang dr 7.10-6 sore..sabtu 7.10-12
Kalo regular jam 7.10-15.30
Kebetulan saya diundang meeting pembentukan kelas tahfiz dan anak saya juga
diberi kesempatan pertama untuk join di kelas tahfiz.
Tapi sayangnya anak saya menolak dg alasan sekolahnya terlalu lama, dan saya
tidak bisa memaksanya..
padahal saya pingiiin banget anak saya mau join..
Subhanallah..anak2 kelas thafiz hapalan surat2 sudah setara dg kelas 3 walo
masih kelas 1, targetnya hafal 12 juz pas lulus SD.
Kalo mau tanya2 lagi boleh kok mbak, dengan senang hati..

rgds,
Ririen