Terima kasih mama 2D...sy jg rencana akan observasi ke JISC. Selama ini banyak
denger suara positif n negatif sich ttg JISC...
Positifnya :
1. kurikulum triple; agama, diknas n internasional, membuat pelajaran di
sekolah cukup padat, jadi tidak terlalu perlu utk ambil les di luar
2. skaligus menitipkan anak, jadi mengurangi ketergantungan anak dgn PRT (utk
working mom)
3. mendidik sikap islami utk anak, anak sangat terbiasa dgn sholat diawal wkt,
berdoa, mengaji, sholat dhuha, puasa.

Negatifnya:
1. Biaya mahal, sy dengar uang pangkal mencapai 15 juta, SPP 600rb, plus uang
buku 800rb/semester, uang ekskul. Mengenai biaya sebenarnya tergantung dr
kemampuan masing2 dan komitmen orang tua saja...
2. Dengar2 dari beberapa orang tua, siswa JISC banyak yg pindah sekolah di
tengah2, ada yg kelas 3 pindah, kelas 5 pindah. Ada apa yaa?? emang anaknya yg
gak kuat dengan sistem pengajaran di JISC, atau JISCnya yg kurang siap utk
menghadapi UAN, jadi siswa kelas 5 banyak yg pindah ke SD negeri atau SD swasta
umum (non agama)...Mohon informasinya...

Saya sangat berharap forum miils ini dpt memberikan informasi yg sejelas2nya
bagi kami para ortu yg taun depan akan memasukkan anaknya ke SD...

Terima kasih.

Regards,

Winda
Mom of Haikal n Nadine