Ada, saya! Itu administrasi & perusahannya payah sekali!!.
Mei kemarin, polis saya jatuh tempo, krn terlalu banyak yg hrs sy ingat & urus dlm
hidup sy, wajarlah jk sy lupa dg Jatuh tempo polis asuransi sy tsb. Biasanya dr
perusahaan AXA tsb selalu mengirimkan Katalog,dsb kerumah saya & selalu sampai
ketangan saya.
Lupa2 ingat akhirnya istri sy yg m'ingatkan utk coba telp ke AXA, tetapi info yg saaya
terima, katanya asuransi saya sdh "Lapse" krn sdh lewat 1 bulan lebih.
Sy tanya bhw apakah tdk ada pemberitahuan kpd nasabah, krn sy ikut asuransi bukan hny
ke AXA saja, biasanya ada srt p'beritahuan. Jwb mereka, katanya sdh pernah dikirim &
ada tandaterima nya. Tapi jk sy minta bukti tanda terimanya, herannya, ada yg m'jawab
"akan segera difax", "akan diinform namanya", eh ada juga yg bilang "bukti kurirnya
tidak ada dikantor mrk".
Oke sy bilang, sy tdk ributkan soal kurir, tp biasanya AXA selalu nelpon nasabahnya,
kenapa kali ini tdk ada pemberitahuan. Wah pokoknya sy kesal bgt. Enak saja sy pikir,
krn sy yg lupa trus apakah uang2 yg sdh sy setor gratis begitu aja utk mereka & apa
seenaknya begitu aja bilang Polis saya "Lapse"?!
Sy tipe orang yg tidak mau pusing, sy jg tdk m'hubungi Agen yg dulu b'hubungan dg sy.
Bahkan sampai detik inipun tidak ada surat/apapun dr pihak AXA m'beritahukan polis sy
sudah "Lapse/Invalid/hangus". Sy hny mau lihat tanggung jawab AXA jika terjadi apa2
thdp diri saya, jika asuransi sy yg lain m'bayar keluarga saya (Polis cair) & AXA
tidak, berarti memang benar Polis sy sdh Lapse/Hangus, mudah aja kan?.
Sy juga b'gelut dibisnis investasi, yach sy hny bisa iklas, anggap2 aja sy sedang
kalah main saham.
Sy hanya cerita pengalaman sy, mohon maaf jika ada yg tdk berkenan krn hal ini.

best regards,

Rusdy