Saya pernah ngalami sendiri, 2,5thn yll pas baru mulai rintis usaha sendiri.
yang tadinya tempat usaha jadi satu sama rumah, trus karena kebutuhan usaha,
jadi haris cari tempat lain yagn lebih luas. Yang efeknya musti cari
pembantu untuk awasi anak-anak saat saya keluar ke tempat usaha.

sebenernya sih salah saya juga, knapa musti tinggalkan anak sendirian,
berdua saja dengan pembantu. Padahal sebenernya jarak tempat usaha saya
cuman 1 blok dengan rumah (sekitar 500meter). Jadi harusnya dalam rentang
itu saya bisa balik 2 kali kerumah.

saya biasa berangkat ketempat usaha jam 8.30 setelah anak-anak saya yang
sekolah pada berangkat, trus jam 11.30 sebelum anak2 saya yang sekolah pada
pulang, saya sudah dirumah. dalam rentang jam 8.30 - 11.30 itu saya
tinggalkan bayi saya yang masih 7 bulan berdua saja bersama pembantu. Saya
sudah siapkan snack dan tim saring buat makannya. Itu rutin saya kerjakan,
saya tidak boleh terlambat pulang karena bayi saya masih minum asi. Setelah
sebulan tetangga saya yang baik, ibu merry. cerita klo bayi saya suka nangis
lama sekali sewaktu saya tinggal kerja.
akhirnya saya coba pulang lebih awal jam 9.15 saya sudah balik dengan lewat
pintu samping, dari bawah saya sudah dengar bayi saya menangis, dan suara tv
yang lumayan keras. memang benar cerita ibu merry bayi saya dibiarkan basah
dengan ompolnya dan maaf kotorannya. Dia tidak nyaman dengan keadaan
badannya yang kotor, dan mungkin lapar karena bubur dan snacknya masih utuh
berada di tempat saya tinggalkan. Sedangkan pembantu saya sibuk dengn hp-nya
dan sambil nonton sinetron.

pingin marah waktu itu, cuman saya bilang baik-baik. Klo saya balik lagi mo
bilang, klo suami saya ndak mau ada pembantu yang tinggal dirumah kami. Jadi
saya disuruh suami untuk bawa bayi saya kemanapun saya pergi termasuk
ketempat usaha saya.

saya merasa sangat beruntung punya tetangga sebaik ibu merry, yang sangat
peduli pada anak-anak saya. Tetanggaku memang sodaraku. tapi sampe sekarang
belum berani titipin anak2 kecuali sama neneknya. Semoga saja bayi saya
tidak ingat kejadia yang dialaminya.
semoga bayi lain tidak ada yang mengalami hal yang sama.

--
Tetap semangat

Rhein Astrisandy
http://www.cintabunda.com/