Dear Mbak Rumia,

Hehe, panggilnya boleh mana aja, Meutia atau Bunda Khadijah juga boleh :-)
Salam kenal juga Mbak Rumia :-)

Kalau saya coba klasifikasikan dokter-dokter yang sekarang ada di masyarakat
:

Pertama, yang paling umum, adalah dokter yang IRUD, menggunakan obat secara
tidak rasional. Biasanya kalau ke dokter ini, sakit batuk pilek pun kita
dikasi obat seabrek, antibiotik, dan puyer kalau anak2.

Kedua, yang mulai banyak juga, dokter yang RUD, yaitu menggunakan obat
secara rasional. Sedapat mungkin melakukan home treatment, dan hanya jika
diperlukan, menggunakan obat yang sudah ada bukti secara medis, yang
biasanya berupa obat kimiawi.

Ketiga, yang belum terlalu banyak, dokter yang menggunakan pengobatan alami.
Sedapat mungkin menggunakan home treatment, semaksimal mungkin mencari
pengobatan alami dengan menggunakan herbal, dan menghindari sedapat mungkin
obat kimiawi.

Nah dokter saya itu dokter jenis ketiga :-)
Dokter Mbak Rumia mungkin yang kedua, mudah2an bukan yang pertama.

Diazepam memang masih sering diresepkan untuk anak kejang. Bagi dokter kedua
pun, diazepam masih dibolehkan. Seperti penjelasan yang diberikan oleh Mbak
Lusika.

Mengenai detil takarannya, aku sedang tanya juga Mbak.. Atau Mbak Rumia mau
tanya langsung ke dokternya? Nanti aku info no. HP-nya japri ya.. Barusan
aku SMS dia mau reply kok Mbak..

Tentang propolis, bagi yang meyakini khasiat produk lebah (termasuk saya,
hehe..), propolis bisa menyembuhkan banyak penyakit. Nggak harus Melia, ada
juga merk2 lain, silakan dipilih saja yang sesuai anggaran :-)

Demikian ya Mbak Rumia, semoga ketemu solusi terbaik untuk kejang demamnya
ya..
Salam,
Meutia

Meutia