Bunda dwi,
saya rencana  juga mau KB steril..karena sudah  dua kali operasi, sekarang
hamil yang ketiga juga harus operasi, jadi sekalian aja mau steril..
kata temen yang sudah menjalani Kb steril, itu termasuk operasi kecil,
semacam operasi usus buntu..
menurut dokter saya, ada dua macam KB steril, diikat atau dipotong saluran
telurnya..
kalo diikat, masih ada kemungkinan, jika ingin hamil lagi, bisa dibuka
ikatannya. tapi kalo dipotong, sudah tidak bisa.
tapi, menurut dokter saya itu  juga, sebenarnya tidak ada KB yang 100%
menjamin keberhasilan mencegah kehamilan, bahkan steril pun tidak..
tapi memang KB steril yang kemungkinan keberhasilannya paling besar..itu
kata dokter lho, bund...kan semua sudah ada yang atur...

semoga sedikit memberi gambaran meski tidak membantu banyak...

salam

Kirim email ke