Dear Moms,

Mau kasi sedikit info aja.

Untuk muslim, sebaiknya jangan pilih KB steril, kecuali memang ada alasan
medis bahwa ibu sebaiknya tidak boleh hamil lagi, misalnya membahayakan
nyawanya.

Karena dalam Islam, KB hanya dibolehkan jika tujuannya adalah menjarangkan
kehamilan.
Kalau niatnya adalah menghentikan kehamilan, itu dilarang dalam Islam.
KB steril yang sifatnya permanen (walaupun ada juga yang bisa dibuka lagi,
tapi harus operasi lagi), artinya berniat menghentikan kehamilan, jadi
termasuk yang dilarang.

Saran saya, kalau memang Moms sekalian muslim, sebelum memutuskan KB steril,
ada baiknya konsultasi dulu dengan DSOG yang pemahaman Islamnya cukup baik,
atau dengan Ustadz / Ustadzah.

Demikian dari saya, semoga bermanfaat, mohon maaf jika kurang berkenan.

Salam,
Meutia

--
Meutia