kalau agama dibawa-bawa maka menurut saya KB dalam islam memang dilarang.

Rasulullah Shallallahu ?alaihi wa sallam bersabda.?Artinya : Nikahilah
wanita yang banyak anak lagi penyayang, karena sesungguhnya aku
berlomba-lomba dalam banyak umat dengan umat-umat yang lain di hari kiamat
dalam riwayat yang lain : dengan para nabi di hari kiamat)?. [Hadits Shahih
diriwayatkan oleh Abu Daud 1/320, Nasa'i 2/71, Ibnu Hibban no. 1229, Hakim
2/162 (lihat takhrijnya dalam Al-Insyirah hal.29 Adazbuz Zifaf hal 60) ;
Baihaqi 781, Abu Nu'aim dalam Al-Hilyah 3/61-62] Karena umat itu
membutuhkan jumlah yang banyak, sehingga mereka beribadah kepada Allah,
berjihad di jalan-Nya, melindungi kaum muslimin -dengan ijin Allah-, dan
Allah akan menjaga mereka dan tipu daya musuh-musuh mereka.Maka wajib untuk
meninggalkan perkara ini (membatasi kelahiran), tidak membolehkannya dan
tidak menggunakannya kecuali darurat. Jika dalam keadaan darurat maka tidak
mengapa, seperti :

[a]. Sang istri tertimpa penyakit di dalam rahimnya, atau anggota badan
yang lain, sehingga berbahaya jika hamil, maka tidak mengapa (menggunakan
pil-pil tersebut) untuk keperluan ini.[b]. Demikian juga, jika sudah
memiliki anak banyak, sedangkan isteri keberatan jika hamil lagi, maka
tidak terlarang mengkonsumsi pil-pil tersebut dalam waktu tertentu, seperti
setahun atau dua tahun dalam masa menyusui, sehingga ia merasa ringan untuk
kembali hamil, sehingga ia bisa mendidik dengan selayaknya.Adapun jika
penggunaannya dengan maksud berkonsentrasi dalam berkarier atau supaya
hidup senang atau hal-hal lain yang serupa dengan itu, sebagaimana yang
dilakukan kebanyakan wanita zaman sekarang, maka hal itu tidak
boleh?.[Fatawa Mar'ah, dikumpulkan oleh Muhammad Al-Musnad, Darul Wathan,
cetakan pertama 1412H]

link lain:
http://www.arrahmah.com/index.php/blog/ ... ntrasepsi/
http://mardee19.wordpress.com/2007/07/2 ... ontrol-kb/