From: Nay Kim Kim [mailto:lifrah...@gmail.com]
Sent: Wednesday, 05 October 2011 15:49
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Billirubin

Hmmm, 11.4 koq sudah disinar ya, setahu saya kalao di atas 15 baru disinar.
Dulu anak pertama saya, disinar karena 15an. ASI diperah dan diberikan oleh
suster di rumah sakit.

Anak kedua, tidak mau kecolongan lagi, tiap 2 jam saya bangunkan, kebetulan
room in, ASI belum keluar, tapi tetep tiap dua jam saya bangunin dia,
bajunya saya copotin, saya kitik-kitik, biar dia bangun dan mau menyusu,
karena anak saya nomer 2 ini anteng banget, mau ribut kayak apa di luar, dia
tetep aja bobok. ASI baru keluar di hari ketiga, baru lancar, tapi pas hari
pertama dan kedua itu sudah keluar sebetulnya walaupun belum lancar,
kolostrumnya sudah keluar. Alhamdulillah gak bilirubin tinggi kayak
kakaknya. Oh iya, gak pake diaper ya, pake popok kain, bair kalo dia pipis,
langsung nangis dan cepet menyusu lagi. Saya baru menggunakan diaper setelah
dia pinter menyusu dan periode jaundice telah lewat, kurang lebih mendekati
usia 3 mingguan.