Dear Mbak Minnie,

Saya pake IP Camera... Detil teknisnya suami yang oprek-oprek.. :-D
Secara singkat IP Camera itu camera yang terhubung langsung ke internet,
dia punya IP address.. Jadi di mana pun kita bisa akses internet, kita bisa
akses IP camera kita, dan bisa liat situasi di rumah..
Tentunya di rumah juga kita harus punya sambungan internet yang terus
terkoneksi.. :-)

Kelebihannya dibandingkan dengan webcam dan CCTV :
Kalo webcam adanya di komputer, jadi kalo mau memantau terus, komputernya
juga harus nyala terus. IP Camera terpisah dari komputer, jadi cukup IP
Camera-nya aja yang nyala.
Kalo CCTV, kita baru bisa liatnya di rekaman setelah pulang di rumah ya, ya
ngga apa-apa juga sih, tapi ngga langsung terpantau selama kita pergi. IP
Camera kita bisa liat "live".

Hardware yang digunakan (saya ngga tau persis mana yang bener2 berkaitan
dengan IP Camera) : modem, router, IP Camera. Software nya ikutan di
masing2 perangkat itu..

Pake IP Camera ini kalo kita liat "perilaku aneh" dari para ART, kita bisa
langsung telfon, dan kasi komentar / arahan. Dia pun akan lebih hati-hati
karena merasa terus diawasi.

Demikian Mbak Minnie, mudah-mudahan bermanfaat, mohon maaf ngga bisa
jelasin lebih detil lagi teknisnya :-)

Salam,
Meu

--