From: agung [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, March 13, 2004 7:51 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Pindah Rumah Bagi Balita

kalo emanng pak bambang bermaksud untuk sekedar adaptasi dengan aroma,debu
dll, kalo menurut pendapatku sih ya gak "masalah". tapi kalo menyangkut
keyakinan dan tanya hadist silahkan bapak baca referensi di bawah ini:

PELAJARAN TAUHID UNTUK TINGKAT PEMULA oleh Dr. Abd. Aziz bin Muhammad Alu
Abd.Lathif, penerbit Darul Haq
PELAJARAN TAUHID UNTUK TINGKAT LANJUTAN oleh Dr. Abd. Aziz bin Muhammad Alu
Abd.Lathif, penerbit Darul Haq
KITAB TAUHID I oleh Syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan, penerbit Darul Haq
KITAB TAUHID 2 oleh Tim Ahli Tauhid, penerbit Darul Haq
KITAB TAUHID 3 oleh Syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan, penerbit Darul Haq
AQIDAH MUKMIN oleh Syaikh Abu Bakr Jabir Al-Jazairy, penerbit Pustaka
Al-Kautsar
semoga dapat membantu bapak,

Tapi kalo dari sisi kesehatan saya kira menaruh tanah/debu itu kurang baik
menurut saya. karena dalam tanah itu mungkin banyak mengandung kuman/virus
atau kotoran lainnya, apalagi bayi itu kondisinya masih rentan, dalam artian
dia belum memiliki kekebalan(anti body) yang lengkap terhadap suatu
penyakit/virus seperti kita orang dewasa. Makanya mengapa bayi sangat perlu
imunisasi, karena untuk keperluan pembentukan anti bodi terhadap suatu
penyakit.

Mengenai proses adaptasi, kalo perbedaan lingkungannya tidak berbeda terlalu
extrim saya kira tidak masalah, kecuali kalo biasa hidup di Indonesia yang
relatif panas terus pindah rumah ke Inggris yang mengalami empat musim, atau
bayi yang akan naik pesawat terbang. Karena pada proses landing dan take off
menurut yang pernah saya baca itu akan terjadi tekanan dalam pesawat akan
berubah, sehhingga dikhawatirkan akan berakibat buruk pada bayi, misalkan
gendang telinga bayi tidak kuat menahan tekanan udara dsb.

regard's
Agung NDP