Sebaiknya sich pemberian obat sesuai dosis, breathy sudah bagus. Yang
paling bagus adalah pembersihan ruangan dimana bayi berada, kalau bisa
jangan ada debu, kamar bayi jangan pakai karpet krn ini sumber debu dan
tungau penyebab alergi yg dpt menimbulkan pilek dan batuk, juga AC, untuk
gordyn, sprei, selimut dll (termasuk mainan anak) cuci 2 hari sekali, kalau
sekitar rumah beresiko debu harus rajin-2 dipel, nggak mahal khan daripada
anak dicekokin obat yg sebetulnya nggak perlu. Kalau sudah kejadian pilek
anaknya dijemur sebelum jam 8 pagi, sering dibawa ke tempat yg udaranya
bersih, kalau mau tidur dada dan pungung diberi balsem sambil dipijit,
kalau lendir banyak sekali (pada batuk & pilek ) usahakan dinebulasi saja.
OK semoga sedikit membantu dan cepat sembuh.
salam,
Ita

                    "Tita Widodo"

                    <[EMAIL PROTECTED]        To:     <[EMAIL PROTECTED]>
                    r.id>                cc:

                                         Subject:     Re: [balita-anda] Obat Pilek

                    04/08/04             (Help..)

                    09:03 AM

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Nipe drop aman kok buat baby usia 6 bulan. Tasia saat usia 6 bulan dan
pilek
saya beri nipe drop juga. dosisnya 3 x 1 tetes.