From: <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, July 06, 2004 1:42 PM
Subject: Re: [balita-anda] menu untuk bayi 8 bulan

Mba' Dewi,
Ini resep puding yg pernah aku coba utk Gabby, dasar hobbynya puding ya mau
aja segala macam puding.
Untuk cetakan pilih yg lucu2 bisa bijian dg bentuk kelinci, kura2, kepala
teddy atao yg lebih kecil spr cetakan jeli dg bentuk star, daun, bunga dll,
kalo pakai susu formula masukkannya setelah agar2 dimasak dulu.
Utk apel bisa diganti dg jeruk baby, alpukat, pear atau yg lainnya. Dan utk
awal pudingnya bisa dibuat agak lembek dg cara dibanyakin airnya.

Puding Apel
Bahan :
150 gr apel aku biasanya apel fuji sun moon , cuci kupas lalu iris kotak2
½ bks agar2 swallow globe yg warna putih
50 ml susu formula/ kental manis (diatas 1 th) secukupnya

Cara membuat :
Kukus apel selama 10 ?12 menit, angkat lalu ditata diatas cetakan
Masak agar2+susu dg 2 gls air sampai matang.
Tuang agar2 diatasnya lalu diamkan sampai dingin kalo mau masukkan dalam
lemari es.

Puding Pelangi
Bahan :
1 bks agar2 swallow globe yg warna putih
50 ml susu formula/ kental manis (diatas 1 th) putih dan coklat secukupnya

Cara membuat :
Masak ½ bungkus agar2 + susu coklat dg 2 gls air, angkat lalu taruh
dicetakan
Masak ½ agar2+susu putih dg 2 gls air, angkat lalu tuang dalam cetakan
secara berlapis, lalu diamkan sampai dingin kalo mau masukkan dalam lemari
es.

Puding diatas 1 tahun :

Puding Busa Buah
Bahan:
400 ml susu cair
50 g gula pasir
1 bks (7 g) agar-agar bubuk putih
2 putih telur ayam kampung
200 g cocktail buah kalengan, tiriskan

Pelengkap:

250 g cocktail buah kalengan

Cara membuat:
Masak susu, gula, dan agar-agar sambil aduk-aduk hingga mendidih. Angkat.
Kocok putih telur hingga kaku.
Masukkan adonan agar-agar sedikit-sedikit sambil kocok rata. Tambahkan
cocktail buah, aduk rata.
Tuang adonan ke dalam cetakan. Biarkan hingga dingin dan keras. Simpan
dalam lemari es hingga saat disajikan.
Potong-potong. Sajikan dingin bersama cocktail buah.

Puding Yoghurt Jeruk
Bahan:
400 ml susu cair
1 bungkus (7 g) agar-agar bubuk putih
50 g gula pasir
75 g juring jeruk Mandarin kalengan, potong kasar
250 ml yoghurt tawar

Pelengkap:
100 g juring jeruk Mandarin kalengan berikut kuahnya

Cara membuat:
Masak susu cair bersama agar-agar dan gula pasir hingga mendidih dan gula
larut.
Tambahkan potongan jeruk dan yoghurt. Aduk rata. Angkat.
Aduk-aduk hingga uapnya hilang.
Tuang ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air matang.
Biarkan hingga beku. Simpan dalam lemari es hingga saat disajikan.
Lepaskan dari loyang. Sajikan bersama jeruk dan kuahnya.

Puding Busa Cokelat
Bahan:
600 ml susu cair
100 g cokelat masak pekat/dark cooking chocolate
75 g gula pasir
1,5 bungkus agar-agar bubuk putih
1 kuning telur ayam, kocok
3 putih telur ayam

Cara membuat:
Masak susu bersama cokelat, gula & agar2 hingga cokelat & gula larut serta
adonan agar2 mendidih.
Ambil sedikit adonan agar2, aduk dengan kuning telur, tuang kembali ke
dalam adonan agar. Aduk rata.
Angkat, aduk-aduk hingga agak hangat.Kocok putih telur hingga kaku.Tuangkan
adonan agar-agar panas sedikit-sedikit sambil kocok hingga tercampur rata.
Tuang adonan ke dalam loyang Biarkan hingga mengeras/beku.Potong-potong dan
sajikan.

Puding Cokelat Biskuit
Bahan:
1300 ml susu cair
100 g cokelat masak, potong kecil
100 g gula pasir
2 bungkus @ 7 g agar-agar bubuk putih
2 kuning telur ayam, kocok
100 g biskuit tawar, memarkan halus

Taburan:
100 g cokelat masak, serut halus

Cara membuat:
Basahi loyang puding dengan air matang. Sisihkan.Campur susu bersama
cokelat, gula dan agar-agar.
Masak di atas api kecil sambil aduk-aduk hingga mendidih.Ambil sedikit
adonan agar-agar, campur dalam telur kocok, aduk rata.Masukkan kembali ke
dalam adonan agar-agar, aduk hingga rata.
Tambahkan biskuit halus, aduk rata. Angkat.Aduk-aduk hingga uapnya hilang.
Tuangkan ke dalam loyang puding. Biarkan hingga dingin dan mengeras.
Simpan dalam lemari es sampai saat disajikan.Taburi cokelat serut.  Sajikan
dingin.

PudingKaramel

Bahan Karamel:
75 g gula pasir
1 sdm air

Puding:
3 butir telur ayam
75 g gula pasir
250 ml susu cair

Cara membuat:
Panaskan oven hingga mencapai suhu 180C.
Karamel: Panaskan gula di atas api kecil. Biarkan hingga kuning keemasan
dan seluruh gula leleh.
Tambahkan air aduk rata. Angkat.Tuangkan karamel di pinggan atau dalam
cetakan bervolume 100 ml. Biarkan hingga agak keras.
Puding: Kocok telur dan gula hingga gula larut. Tambahkan susu, aduk
rata.Tuangkan ke dalam mangkuk berisi karamel.
Siapkan loyang, isi dengan air. Taruh pinggan di atas loyang hingga
setengah tinggi loyang terendam air.
Panggang dalam oven selama 60 menit hingga adonan susu membeku.   Angkat,
dinginkan. Sajikan.

Segitu dulu resepnya .. mungkin moms & dads yg lain bisa share resep
pudingnya juga

Regards, Devi

,"
DISCLAIMER :

"The information contained in this communication (including any attachments)
is privileged
and confidential, and may be legally exempt from disclosure under applicable
law. It is
intended only for the specific purpose of being used by the individual or
entity to whom it is
addressed. If you are not the addressee indicated in this message (or are
responsible for
delivery of the message to such person), you must not disclose, disseminate,
distribute,
deliver, copy, circulate, rely on or use any of the information contained in
this transmission.

we apologize if you have received this communication in error; kindly inform
the sender
accordingly. Please also ensure that this original message and any record of
it is permanently
deleted from your computer system. We do not give or endorse any opinions,
conclusions and
other information in this message that do not relate to our official
business. "