Siapa bilang susu SGM gak bagus? Walau murah tp gizinya sama aja dgn susu formula yg
lain. Anak saya Dzakwan, pake SGM skrg badannya montok en baru ultah yg ke-1 tgl 19
Agustus kemarin beratnya 11 kg tinggi 79 cm udah bisa jalan. Jgn percaya sama iklan
susu bu, semua susu intinya sama saja yg penting anaknya suka & cocok....

"Vernetilauva, Shendy" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Rai sekarang 4 bulan 3 minggu.. ASI ku cuma bertahan sampe akhir bulan
ketiga dan waktu itu Rai belum mulai makanan tambahan..jadi gak sempet
campur2in ASI sama bubur susu.
Sekarang beratnya 8,7 kg panjang 68 cm, masih sekel sih..cuma gak semontok
dulu waktu masih 3 bulan.
Cari susu formula buat dia juga susah2 gampang karena kayaknya dia suka
pilih2.. pertama lahir dari RS sempet dikasi Nutrilon, terus waktu mogok
minum ASI aku cobain kasi SGM, ini yang dia suka..sampe2 dia menolak ASI ku
lagi. Karena banyak yang bilang..SGM gak bagus ( terlalu murah ), akhirnya
aku coba kasi Enfamil A+ .. dia gak suka, semangat minumnya langsung
berkurang dan BAB-nya jadi ijo banget. Terus coba ganti ke Bebelac.. dia
suka, minumnya banyak.. tapi setelah itu badannya alergi penuh bintik-bintik
merah selama 2 minggu. Dibawa ke dokter dikasi puyer untuk anti alergi yang
rasanya pahiiiit banget. Dia minum puyer itu barengan setelah cobain bubur
susu pertamanya, wah salah lagi deh.. dia trauma lagi ama puyer pahit dan
menolak tiap kali disodorin sendok. Jadinya waktu2 menyuapi dia makanan
padat pertama penuh perjuangan karena dia trauma ama sendok.
Puyernya itu gak bikin alerginya cepet sembuh.. untunglah dari saran2 di
milist ini aku kasi dia salicyl campur air.. dalam 2 hari bintik2 merahnya
menghilang.

sekarang susunya balik lagi ke SGM.. aku stop dulu ganti2 susunya kapok
ngeliat dia alergi kulit heboh banget.