Pak Husni,

Yang penting kita sebagai orang tua jangan panik dulu ya Pak. Kita observe aja...Dan
seperti yang sudah Mbak Luluk jelaskan juga.

Saya mau sharing aja yang kebetulan 2 hari lalu Fya putri saya 22 bln juga BAB terus
sampai 6 kali sehari. Fya hanya saya kasih banyak minum aja supaya tidak dehidrasi,
serta makan pisang, apel, juga tempe untuk mengembalikan BABnya supaya kembali
memadat. Alhamdulillah berhasil tanpa obat-obatan sama sekali. Karena Fya sudah agak
mengerti rasa, saya berikan oralit, Fya tidak mau. Nggak enak katanya. Tapi air putih
untung Fya mau.

Berhubung Alia masih 7 bln, kalau masih ASi, tetap diberikan untuk mencegah terjadinya
kekurangan gizi dan kekurangan cairan. Juga bisa diberikan cairan yang mengandung
elektrolit melalui botol susu atau gelas. Alia kan juga sudah makan bubur saring, jadi
dimenunya bisa ditambahkan tempe, pisang juga bisa, dan juice apel.

Memberikan obat untuk menghentikan diare sebenarnya bisa membahayakan bayi karena obat
ini bisa menghalangi usaha tubuh untuk membuang organisme penyebab infeksi melalui
tinja.

Untuk mencegah penyebaran infeksi ( infeksi rotavirus ), sebaiknya setelah merawat
bayi yang sakit, tangan harus dicuci bersih-bersih.

Segitu aja sharingnya ya Pak Husni. Semoga membantu.

salam,

Ibunya Fya

Husni Kamil <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Pagi ini Alia (7bln) mencret2 udah 4 kali dan
badannya agak panas, ada yg tau
gak obatnya apa untuk sementara? rencananya nanti sore mau ke dokter

terima kasih atas sharingnya.............

salam,

husni
papahnyateh'diradand'alia

  Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today! Download
Messenger Now