karena takut bayinya mengalami bingung puting, lebih memilih dot (yang
notabene lebih deras alirannya) dibanding payudara ibu.
Di RSB juga biasanya bayi tidak diberi dot, melainkan sendok.
Saya juga sempat ke klinik laktasi, dan setelah diajarkan massage
alhamdulillah ASI saya lumayan lancar hingga kini.
Masalahnya cuma waktu saya kembali bekerja, Pasha (sekarang 7,5 bln) jadi
keterusan dan samasekali enggak mau minum pakai dot, maunya disendok. Terus
kalau disendok dia suka marah kalau nyendoknya kelamaan, hehehe...
Yang kasihan neneknya, lumayan pegel harus nyendokin terus...
Tapi syukurnya, belakangan dia mau pakai dot, meskipun lebih memilih ASI
kalau ada saya ;)

regards,
Hera